4 Program Studi Unggulan Poliven

2014-01-10  16:00:00


Teknologi Industri Pertanian
Visi
Menyelenggarakan pendidikan teknologi industri pertanian yang bermutu bagi pengembangan Sumber Daya Manusia dan pengembangan agroindustri yang berintegritas serta memiliki daya saing.
Misi

  1. Mengoptimalkan kompetensi kurikulum yang sesuai dengan tuntutan perkembangan produksi alat-alat mesin pertanian.
  2. Mengembangkan fasilitas pendidikan yang dapat mendukung proses lahirnya tenaga sumber daya manusia yang siap terjun ke dunia usaha.
  3. Melakukan penelitian terapan yang dapat digunakan langsung oleh masyarakat dalam membuka lapangan kerja wirausaha agroindustri secara mandiri.
  4. Mengembangkan Industri terapan dalam bidang perbengkelan alat-alat pertanian.
  5. Memenuhi permintaan terhadap tenaga kerja terdidik terampil dan mandiri pada bidang Prodi TIP bagi masyarakat pertanian.
  6. Memanfaatkan dan mengembangan potensi-potensi agroindustri yang ada dan belum didayagunakan secara optimal.


Pengelolaan Perkebunan
Visi
Menyelenggarakan pendidikan pengelolaan perkebunan yang inovatif dan berkualitas bagi pengembangan Sumber Daya Manusia yang berintegritas dan memiliki daya saing tinggi.
Misi

  1. Melatih tenaga kerja terdidik dan terampil, mandiri dalam bidang perkebunan.
  2. Memanfaatkan dan mengembangkan potensi-potensi alam yang belum optimal pemanfaatannya.
  3. Membekali pengetahuan Pengelolaan Perkebunan yang bersifat khusus dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) tepat guna.
  4. Membekali kemampuan untuk mengeksplorasi dan memecahkan permasalahan di bidang perkebunan secara mandiri, terutama menyangkut aspek manajemen dan teknis usaha di lapangan.
  5. Memberikan pemahaman wawasan yang komprehensif di bidang teknologi dan industri pengelolaan dalam relevansi secara menyeluruh dengan berbagai aspek lingkungan hidup.
  6. Membekali pengetahuan tentang kemampuan yang handal terhadap pembangunan nasional, khususnya dalam mempertahankan stabilitas ketahanan pangan nasional.
  7. Menghasilkan lulusan yang berkualitas dalam penguasaan Iptek serta terampil dalam usaha dan mampu bersaing dalam era globalisasi.
  8. Membekali Iptek dalam pengembangan inovasi diversifikasi produk yang mempunyai kualitas dan daya saing tinggi.


Teknologi Hasil Peternakan
Visi
Menyelenggarakan pendidikan teknologi hasil peternakan yang bermutu bagi pengembangan sumberdaya manusia yang inovatif, handal dan bermartabat.
Misi

  1. Mengembangkan fasilitas pendidikan yang dapat mendukung proses lahirnya tenaga sumber daya manusia yang siap terjun ke lapangan.
  2. Memenuhi permintaan terhadap tenaga kerja terampil dan mandiri pada bidang THP.
  3. Memanfaatkan dan mengembangan teknologi tepat guna untuk menggali potensi-potensi sumber daya alam yang belum didayagunakan secara optimal.
  4. Melakukan penelitian terapan yang dapat digunakan langsung oleh masyarakat dalam membuka lapangan kerja wirausaha baru secara mandiri.
  5. Mengembangkan Industri terapan dalam bidang THP.
  6. Menformulasikan kurikulum yang efektif, efisien dan bermutu dengan kemajuan perkembangan THP dalam usaha menumbuhkembangkan wirausaha mandiri.


Teknologi Produksi Benih dan Pakan Ikan
Visi
Menjadikan Prodi TPBPI sebagai salah satu institusi pendidikan terapan yang handal dalam melahirkan tenaga profesional yang produktif dalam membangun wirausaha Perikanan yang inovatif, mandiri, tangguh dan bermartabat.
Misi

  1. Membekali lulusan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) yang bersifat khusus dalam bidang Iptek tepat guna dalam bidang perikanan.
  2. Membekali lulusan dengan kemampuan untuk mengeksplorasi dan memecahkan permasalahan di bidang perikanan secara mandiri, terutama menyangkut aspek manajemen dan teknis usaha praktis di lapangan.
  3. Memberikan kepada lulusan tentang pemahaman wawasan yang komprehensif di bidang teknologi dan industri pengelolaan terapan dalam kaitan relevansi secara menyeluruh dengan berbagai aspek lingkungan hidup.
  4. Membekali lulusan dengan pengetahuan tentang kemampuan yang handal terhadap pembangunan nasional, khususnya dalam mempertahankan stabilitas ketahanan pangan nasional.
  5. Menghasilkan lulusan yang berkualitas dalam penguasaan Iptek serta terampil dalam usaha dan mampu bersaing dalam era globalisasi.
  6. Membekali lulusan dengan Iptek dalam pengembangan inovasi diversifikasi produk yang mempunyai kualitas dan daya saing tinggi.

BERITA TERKINI